Halal bi Halal Idul Fitri 1445 H MTs Negeri 5 Malang

  • Mas Admin
  • Disukai 1
  • Dibaca 98 Kali
Halal bi halal

Pada hari Selasa(16/4), keluarga besar MTs Negeri 5 Malang mengadakan Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah kepala madrasah(Ahmad Musthofa) yang terletak di kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Keluarga besar MTs Negeri 5 Malang yang terdiri dari dewan guru, karyawan,  serta staf tata usaha hadir dalam acara ini. 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan penyampaian halal bi halal yang dipandu oleh Ahmad Musthofa dan dilanjut dengan rapat kedinasan. Kepala MTs Negeri 5 Malang ini meminta semua warga madrasah untuk saling memaafkan. Adapun hal lain yang dibahas adalah terkait pendataan Guru Non ASN serta persiapan tahun pelajaran baru 2024/2025. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan istighosah. 

Berikutnya, Zainal Arif yang merupakan Waka Kurikuulum MTs Negeri 5 Malang mengumumkan masalah raport STS kelas 7 dan 8 serta persiapan Asesmen Madrasah. Rapot STS kelas 7 dan 8 ini dibagikan pada hari Jumat(19/4). Halal bi halal ini ditutup dengan do'a yang dipandu oleh Ustadz Rukyan dan dilanjut dengan ramah tamah.

Halal bi halal berikutnya adalah pada hari Kamis(18/4). Pada kesempatan ini halal bi halal dilaksanakan di MTs Negeri 5 Malang yang melibatkan semua warga madrasah. Sebelum halal bi halal ini terlebih dahulu dilaksanakan salat dhuha berjamaah. Kemudian Para siswa berjabatan tangan dengan dewan guru dan juga dilanjutkan dengan saling berjabatan tangan antar siswa dan antar guru.

Setelah itu dilanjutkan dengan halal bi halal ke sejumlah tokoh masyarakat dan ulama. Diantaranya adalah Bapak Imam Sutaji, Bapak Tohiran, Bapak Guspandi, KH. Solihin, dan Kyai Muhyidin.

Dari sejumlah silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara MTs Negeri 5 Malang dengan lingkungan sekitar sehingga amanah pendidikan yang diemban oleh madrasah bisa terlaksana dan dapat mengantar para peserta didik untuk meraih cita-citanya.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin