MTs N 5 Malang Sabet 3 Juara di Ajang Kitfess MAN 1 Malang

  • Mas Admin
  • Disukai 0
  • Dibaca 51 Kali
Juara kitfess

MAN 1 Malang kembali mengadakan event BASIKA dan KITFESS pada tahun  2023 ini. Event ini selalu ramai diikuti oleh peserta dari berbagai SMP/MTs di Malang raya. Begitu juga, MTs Negeri 5 Malang pun ikut berpartisipasi pada kedua event tersebut. Hampir seluruh cabang lomba diikuti oleh madrasah yang dikenal masyarakat dengan nama Tsanedo ini.

BASIKA yang merupakan singkatan dari Lomba Pretasi Pramuka ini menjadikan pramuka penggalang se-Malang raya sebagai sasaran kegiatan. Di MTs Negeri 5 Malang, Persiapan tim Resus pramuka binaan Elis Yulianingrum ini sudah mempersiapkan diri dengan latihan setiap hari. Akan tetapi event Basika ini diundur yang sedianya dilaksanakan pada hari Rabu 20 Desember 2023.

Kompetisi Mata Pelajaran dan Festival Seni(KITFESS) merupakan event bergengsi yang menjadi ajang kompetisi peserta didik SMP/MTs  se- Malang raya. Kompetisi mata pelajaran meliputi Matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial), Bahasa Inggris, dan PAI (Pendidikan Agama Islam) yang semuanya diikuti oleh MTs Negeri 5 Malang. Untuk cabang seni yang diikuti oleh MTs Negeri 5 Malang meliputi lomba Singer, cipta dan baca puisi serta Pidato Bahasa Inggris. 

Di bidang mata pelajaran, ada 4 peserta didik MTs Negeri 5 Malang yang lolos ke babak final pada babak penyisihan, menyisihkan puluhan peserta didik dari berbagai sekolah bergengsi di Malang Raya. Peserta didik MTs Negeri 5 Malang yang lolos ke babak final itu adalah Deicha Ellen untuk mata pelajaran Bahasa Inggris,  Firdausy Nilam Cahya untuk mata pelajaran IPS, dan  Keyshar Elnino dan Nickita Bintang untuk mata pelajaran IPA. 

Hasil akhir setelah melewati tahap final, 2 peserta didik dari MTs Negeri 5 Malang berhasil memperoleh juara. Keyshar Elnino Pratama berhasil menyabet juara 3 mata pelajaran IPA SMP/MTs  se- Malang raya. Peserta didik dari kelas 9A MTs Negeri 5 Malang ini setiap hari melakukan pembinaan di bawah bimbingan Yesika Wahyu. Dengan belajar yang tak kenal lelah serta dengan iringan doa dari berbagai pihak, kemenangan ini dapat diraih.

Kemenangan laih diperoleh dari lomba mata pelajaran IPS.  Firdausy Nilam Cahya yang setiap harinya belajar di bawah bimbingan Ayu Anggraeni mampu meraih juara harapan 3. Satu lagi kemenangan dipersembahkan dari cabang seni, yaitu singer. MTs Negeri 5 Malang memang sudah berlangganan menjadi juara singer di event ini. Singer yang mendapat juara ini adalah Tio Wahyu yang dibina oleh Andi Muchtar. 

Para juara memperoleh berbagai penghargaan dari pihak penyelenggara, yaitu MAN 1 Malang. Penghargaan itu berupa sertifikat, piala, uang cash serta voucher pendidikan yang bisa digunakan untuk menempuh pendidikan di madrasah aliyah terbaik di kabupaten Malang tersebut.

Ahmad Musthofa, kepala MTs Negeri 5 Malang yang turut mengantar dan memotivasi anak-anak didiknya ini mengaku bangga. Walaupun berlokasi di pinggiran, ternyata MTs Negeri 5 Malang mampu menorehkan prestasi di kancah Malang Raya, baik itu bidang akademik maupun akademik.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin