Pembukaan Classmeeting MTsN 5 Malang oleh Kepala Kemenag Kabupaten Malang

  • Mas Admin
  • Disukai 0
  • Dibaca 65 Kali
Apel pembukaan classmeeting

Pada hari Kamis(14/12), MTs Negeri 5 Malang melaksanakan apel pembukaan Classmeeting tahun pelajaran 2023/2024. Menariknya, apel ini dihadiri oleh kepala kantor kementerian Agama kabupaten Malang, yaitu Drs. Sahid, MM yang juga didampingi oleh Kepala Seksi pendidikan Madrasah: Drs. Su’ib. Hadir pula pada apel ini yaitu kepala MIN 1 Malang dan MAN 3 Malang, serta tuan rumah, Ahmad Musthofa selaku kepala MTs Negeri 5 Malang. 

Cuaca mendung yang sejuk mengiringi pelaksanaan apel pembukaan classmeeting ini. Bertindak sebagai petugas apel adalah para pengurus harian Osis MTs Negeri 5 Malang. Dalam hal ini Oktavian Hadi yang merupakan ketua Osis bertindak sebagai pemimpin apel. Segenap peserta didik dari seluruh kelas berbaris rapi di halaman, demikian juga dengan dewan guru serta staf karyawan MTs Negeri 5 Malang. 

Kepala kemenag kabupaten Malang dalam kesempatan ini bertindak sebagai Pembina apel. Dalam amanatnya, Sahid memotivasi para peserta didik MTs Negeri 5 Malang untuk terus belajar dan menggali potensi diri untuk bisa meraih prestasi. Menurutnya, tidak ada kesuksesan tanpa diawali dengan belajar. Dengan rajin belajar dan usaha yang tak kenal lelah itu MTs Negeri 5 Malang telah menjadi madrasah besar yang terus menorehkan prestasi dari tahun ke tahun.

Masih menurut kepala Kemenag kabupaten Malang, sebagai peserta didik di madrasah tidak perlu berkecil hati. Di wilayah jawa timur, walaupun secara kuantitas jumlah madrasah lebih sedikit daripada sekolah akan tetapi secara kualitas madrasah ternyata lebih unggul. Terbukti, dari berbagai event perlombaan, madrasah berhasil menyabet kemenangan. Dikaitkan dengan dunia olahraga, olahragawan islam banyak yang mencatatkan prestasi bahkan sampai level internasional. Sebut saja Zinedine Zidane, Kareem Abdul Jabbar, Mike Tyson, Muhammad Ali, dan Khabib Nurmagomedov, mereka adalah atlet-atlet muslim yang namanya harum di dunia olahraga.

Selain itu, sahid juga menyinggung tentang lembaga madrasah negeri seperti MTS Negeri 5 Malang. Sudah seharusnya madrasah negeri bisa lebih unggul dibanding lembaga swasta, baik itu dari segi tenaga pendidik atau kependidikan maupun dari segi peserta didik. Maka dari itu, diharapkan kegiatan classmeeting ini bisa diikuti dengan baik sehingga ke depan dapat melahirkan peserta didik berbakat sesuai bidangnya masing-masing. 

Dalam kegiatan ini, Sahid selaku kepala Kemenag  kabupaten Malang sekaligus membuka dengan resmi kegiatan classmeeting MTs Negeri 5 Malang tahun pelajaran 2023/2024. Sahid juga berkesempatan memotong pita sebagai simbol pembukaan kegiatan classmeeting pada madrasah tsanawiyah negeri di Donomulyo Malang selatan ini.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin