Pisah Sambut Kepala Madrasah MTs Negeri 5 Malang

  • Mas Admin
  • Disukai 4
  • Dibaca 148 Kali
Dokumentasi kegiatan

Acara Serah Terima Jabatan Kepala MTs Negeri 5 Malang berlangsung pada Kamis(30/5). Acara ini diawali dengan kehadiran para tamu undangan; Kepala Kemenag; Sahid, MM. yang hadir lebih awal. Selain itu ada Kepala kepegawaian; Bapak Mukhlis, Kasubag TU; Bapak Sonhaji, rombongan Keluarga besar MTs Negeri 1 Malang, Muspika Donomulyo; Camat, Koramil, Polsek, KUA, Komite, Pengawas MTs Negeri 5 Malang; Bapak Mujiyono, M.Pd. serta  Gus Ahmad Muhyiddin dan Kyai Farhanuddin dari MWC NU Donomulyo.

Pembukaan acara oleh Bu Zulfa Kunti, dilanjut pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh Pak Adib Qosim. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirijen Bu Risa Nurbienti. Dilanjut sambutan oleh kepala MTsN 5 Malang periode tahun 2017-2024, Bapak Ahmad Musthofa, M.Pd. Kepala MAN 1 Malang definitif ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam memajukan MTs Negeri 5 Malang. Ahmad Musthofa juga berpesan agar Bapak Saadi, S.Pd bisa menjaga serta melanjutkan hubungan baik dengan banyak pihak, juga meningkatkan kemajuan yang telah diperoleh selama ini.

Sehubungan dengan pesan itu, pada saat sambutan, Kepala MTs Negeri 5 Malang definitf, Bapak Saadi, S.Pd mengaku siap melanjutkan capaian yang telah diraih oleh madrasah pada masa kepala MTs Negeri 5 periode sebelumnya. Seperti Bapak Ahmad Musthofa yang diterima dengan baik, Bapak Saadi juga berharap demikian.

Selanjutnya adalah Serah Terima Jabatan(Sertijab) oleh Bapak Ahmad Musthofa, M.Pd kepada Bapak Saadi, S.Pd. Dan  Sertijab ini sekaligus menandai telah resminya Bapak Saadi, S.Pd sebagai Kepala MTs Negeri 5 Malang serta berakhirnya masa tugas Bapak Ahmad Musthofa, S.Pd sebagai kepala di madrasah ini setelah hampir 7 tahun mengabdi.

Selanjutnya sambutan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Bapak Sahid, MM. Menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi dalam lingkungan kepegawaian adalah hal biasa. Bapak Sahid menyampaikan tentang profil Ahmad Musthofa sebagai seorang kepala madrasah multitalenta  dan memberikan apresiasi atas kinerjanya selama ini. Kepala Kemenag Kabupaten Malang ini juga berpesan agar kepala MTs Negeri 5 Malang definitif bisa menjalin komunikasi baik dengan banyak pihak agar kebaikan yang sudah ada di MTs Negeri 5 Malang bisa berlanjut.

Sambutan mewakili MTs Negeri 5 Malang oleh Bapak Irwanto, S.Pd yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. Sambutan ini berisi kesan-kesan atas jasa dan perjuangan Abah Mus(sapaan Ahmad Musthofa) selama menjadi kepala MTs Negeri 5 Malang serta harapan-harapan kepada Bapak Saadi, S.Pd sebagai kepala madrasah definitif yang akan memimpin MTs Negeri 5 Malang ke depan.

Berikutnya pemberian tali asih oleh MTs Negeri 5 Malang diwakili Bu Sringatin, S. Ap kepada Bapak Ahmad Musthofa. Dari Guru dan Karyawan diwakili oleh Bpk. Zainal Arif, S.Pd, dari Syirkah Barokah oleh Ibu Siti Supiyatun, S.Pd, dari driver Tsanedo oleh Bapak Edi, dan dari kepala MAN 3 Malang oleh Bapak Zainul Musyafak, S.Pd.  Selain itu ada video kenangan tentang Bapak Ahmad Musthofa selama menjabat sebagai kepala MTs Negeri 5 Malang

Setelah itu ada momen spesial berupa ucapan selamat ulang tahun dari keluarga besar MTs Negeri 5 Malang kepada Abah Mus yang memang momen ini bertepatan dengan hari lahir kepala definitif MAN 1 Malang ini. Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Gus Muhyiddin selaku Rois Syuriah MWC NU Donomulyo.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin